Home » , » Kata - Kata Bijak & Motivasi Tokoh Dunia 1

Kata - Kata Bijak & Motivasi Tokoh Dunia 1






Warna Merah, Kuning & Hijau Bukan menandakan Partai Politik

Merah : Pahlawan
Hijau : Seniman
Kuning : Orang yang sakit / Bisnis / Lain - Lain

Soekarno
""Ini dadaku, mana dadamu? Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi, kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi. Kalau Malaysia mau konfrontasi politik, kita hadapi dengan konfrontasi politik. Kalau Malaysia mau konfrontasi militer, kita hadapi dengan konfrontasi militer.” Soekarno, Presiden I Republik Indonesia"

Soekarno
""Negeri kita kaya, kaya, kaya-raya, Saudara-Saudara. Berjiwa besarlah, ber-imagination. Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia." Presiden Soekarno (1901-1970), pidato di Semarang, 29 Juli 1956"

Bung Tomo
""Kita tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka.... Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka." Bung Tomo (1920-1981), pahlawan nasional

Bung Tomo
""Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga." Bung Tomo (1920-1981), pejuang kemerdekaan RI "

Jenderal Sudirman
""Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." Jenderal Sudirman (1916-1950), Panglima Besar Tentara Republik Indonesia "

WS Rendra
""Kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi, keberanian menjadi cakrawala, dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata." WS Rendra (1935-2009), Penyair dan Dramawan Kenamaan Indonesia "

Siddharta Gautama
""Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin dan nyalanya tidak akan berkurang. Begitu pun kebahagiaan tidak akan pernah berkurang walau dibagi-bagi." Siddharta Gautama (563-483 SM), pendiri agama Buddha "

Mahatma Gandhi
""Berperilaku jujur memang sulit. Namun, bukan berarti tidak mungkin dilakukan." Mahatma Gandhi (1869-1948), filsuf India"

Paus Johanes Paulus II
""Kebebasan bukan terkandung dalam tindakan-tindakan yang kita sukai, tapi ada pada hak kita saat mengerjakan sesuatu yang seharusnya." Paus Johanes Paulus II (1920-2005) "

Dalai Lama
""Inilah 'agama' sederhanaku, tidak membutuhkan biara dan filosofi. Pikiran dan hati menjadi biaranya; kebaikan menjadi filosofinya." Dalai Lama, Pemimpin Spiritual Tibet "

Ajahn Chah
""Mencari kedamaian sama seperti mencari seekor kura-kura dengan kumis: Anda tidak akan mampu menemukannya. Namun saat hati Anda sudah siap, kedamaian akan datang mencari Anda." Ajahn Chah (1918-1992), tokoh Buddha Thailand"

Kahlil Gibran
""Untuk memahami hati dan pikiran seseorang, jangan lihat apa yang sudah dia capai, tapi lihat pada apa yang dia cita-citakan.'' Kahlil Gibran, Sastrawan asal Lebanon "

Wolfgang Amadeus Mozart
""Berbicara dengan baik dan fasih adalah seni yang hebat, tapi mengetahui saat yang tepat untuk berhenti berbicara juga tindakan yang sama-sama hebat." Wolfgang Amadeus Mozart (1756-1791), komposer legendaris asal Austria "

Soichiro Honda
""Kesuksesan adalah 99% kegagalan" Soichiro Honda, pendiri Honda Motor Company "

Akio Morita
""Jangan takut membuat kesalahan. Namun, pastikan Anda tidak membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya." Akio Morita (1921-1999), Chairman Sony Corporation (1976-1994)"

Che Guevara
""Saya bukanlah seorang pembebas. Pembebas itu tidaklah nyata. Rakyat mampu membebaskan diri mereka sendiri." Che Guevara (1928-1967), tokoh revolusioner kelahiran Argentina "

Martin Luther King Jr
"Jika seseorang belum menemukan sesuatu untuk diperjuangkan hingga akhir hayatnya, maka kehidupannya tidak berharga."
Aktivis HAM AS

Mahmoud Ahmadinejad
""Untuk seluruh rakyat Iran, anak-anak kalian telah meletakkan satelit buatan dalam negeri pertama (Satelit Omid) ke orbit." Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad "

Pablo Picasso
""Seni membersihkan jiwa kita dari debu-debu kehidupan setiap hari." Pablo Picasso (1881-1973), seniman dan pelukis Spanyol "

Michelangelo
""Ancaman terbesar bagi keberhasilan hidup kita bukan berasal dari menggantungkan cita-cita setinggi langit hingga tak mampu mencapainya secara penuh; namun berasal dari pematokan cita-cita terlalu datar hingga mudah mencapainya." Michelangelo (1475-1564), pujangga, seniman, arsitek era Renaisans"

Leonardo da Vinci
""Saya terkesan dengan urgensi tindakan. Memahami tidaklah cukup; kita harus mengaplikasikannya. Berharap tidaklah cukup; kita harus mewujudkannya." Leonardo da Vinci, Arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia (1452-1519) "

Galileo Galilei
""Kamu tidak dapat mengajari seseorang apa pun, kamu hanya bisa membantunya menemukan apa yang ada dalam dirinya sendiri." Galileo Galilei, filsuf dan ilmuwan peletak dasar metode ilmiah asal Italia (1564-1642) "

Plato
""Orang bijak berbicara karena mereka mempunyai sesuatu untuk dikatakan, orang bodoh berbicara karena mereka ingin mengatakan sesuatu." Plato (428-348 SM), filsuf Yunani Kuno "

Julius Caesar
""Jika Anda harus melanggar hukum, lakukanlah untuk merampas kekuasaan yang korup; untuk kasus-kasus lain pelajarilah lebih dulu." Julius Caesar (100 SM-44 SM), Pemimpin Romawi"

Galileo Galilei
""Anda tidak bisa mengajari sesuatu kepada seseorang; Anda hanya dapat membantu orang itu menemukan sesuatu dalam dirinya." Galileo Galilei (1564-1642), filsuf dan pakar matematika Italia "

Aristoteles
""Kebahagiaan adalah arti dan tujuan hidup. Ia adalah keseluruhan arah dan cita-cita akhir dari eksistensi manusia." Aristoteles (384- 322 SM), Filsuf Yunani "

Epictetus
"Kita memiliki dua telinga dan satu mulut. Karena itu, kita mampu dua kali lebih banyak dalam mendengarkan daripada berbicara." Epictetus, filsuf Yunani"

Fran├žois de la Rochefoucauld
"Alam menciptakan kemampuan. Keberuntungan melengkapinya dengan kesempatan." Fran├žois de la Rochefoucauld (1613-1680), penulis klasik Prancis"

Zig Ziglar
"Menang bukanlah segalanya. Yang terpenting adalah usaha untuk menang." Zig Ziglar, motivator Amerika Serikat"

Alexandre Dumas Pere
"Kearifan manusia adalah hasil penjumlahan dua kata: menunggu dan berharap." Alexandre Dumas Pere (1802–1870), penulis Prancis"

John Gay
"Tak ada ketergantungan yang bisa dipastikan, kecuali ketergantungan pada diri sendiri." John Gay (1685–1732), pujangga dan dramawan Inggris"

Ronaldo
"Saya tidak pernah berharap diri saya menjadi pemain terbaik dunia. Saya tidak terobsesi dengan penghargaan individu. Saya lebih tertarik menjadi bagian dari sebuah tim yang memenangkan trofi.” Ronaldo, pemain sepak bola asal Brasil"

Nido Qubein
"Pemenang membandingkan prestasinya dengan tujuan mereka, sedangkan pecundang membandingkan prestasinya dengan capaian orang lain." Nido Qubein, motivator Amerika Serikat"

Henri Bergson
"Untuk eksis harus berubah, untuk berubah harus matang, matang berarti penciptaan diri tanpa henti." Henri Bergson (1859–1941), filsuf Prancis, peraih Nobel Sastra 1927"

Franz Kafka
"Mulailah dengan apa yang benar, bukan dengan apa yang bisa diterima." Franz Kafka (1883–1924), penulis Jerman"

Robert A Schumann
"Si talenta bekerja, sang jenius yang menciptakan." Robert A Schumann (1810–1856), komposer Jerman"

Robert T Kiyosaki
"Sebesar apa sukses Anda diukur dari seberapa kuat keinginan Anda, seberapa besar mimpi-mimpi Anda, bagaimana pula Anda mampu mengatasi kekecewaan dalam hidup Anda." Robert T Kiyosaki, motivator dan penulis asal Amerika Serikat"

Benjamin Franklin
"Berbuatlah kebaikan terhadap temanmu untuk menjaga mereka dan terhadap lawanmu untuk mengalahkan mereka.” Benjamin Franklin, filsuf dan negarawan Amerika Serikat"

Anton Chekhov
"Pengetahuan tak punya makna jika Anda tidak mempraktikkannya." Anton Chekhov (1860–1904), dramawan Rusia"

Henry Louis Mencken
"Karakter adalah sesuatu yang lebih berarti bagi peradaban manusia daripada kebijaksanaan." Henry Louis Mencken (1880–1956), jurnalis dan kritikus Amerika Serikat"

Bertolt Brecht
"Kecerdasan bukan untuk membuat semua hal tanpa kesalahan, namun untuk mempercepat amatan bagaimana membuatnya menjadi bagus." Bertolt Brecht (1898–1956), pujangga dan dramawan asal Jerman"

Francois de la Rochefoucauld
"Harga diri tak pernah ingin berutang dan kesombongan tak pernah ingin membayarnya." Francois de la Rochefoucauld (1613–1680), penulis klasik Prancis"

Thomas Jefferson
"Kejujuran adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan." Thomas Jefferson (1762–1826), presiden ketiga Amerika Serikat (1801–1809)"

Jalaluddin Rumi
"Jangan melihat ke luar. Lihatlah ke dalam diri sendiri dan carilah itu."Jalaluddin Rumi (1207–1273), Penyair Sufi dari Persia"

Larry Elder
""Tujuan tanpa perencanaan hanyalah sebuah harapan." Larry Elder, pembicara radio dan televisi asal Amerika Serikat"

Alexis de Tocqueville
"Ada dua hal yang sangat sulit ditemukan oleh orang-orang penganut paham demokrasi: memulai perang dan mengakhirinya." Alexis de Tocqueville (1805–1859), sejarawan Prancis"

Jawaharlal Nehru
"Budaya akan memperluas pikiran dan semangat kita." Jawaharlal Nehru (1889–1964), perdana menteri India"

Pythagoras
"Jangan katakan hal-hal kecil dengan banyak kata-kata, tapi katakanlah sesuatu yang besar dengan sedikit kata." Pythagoras (580–500 SM), filsuf dan ahli matematika Yunani"

Percy Bysshe Shelley
"Janganlah takut menghadapi masa depan, jangan pula menangis untuk masa lalumu." Percy Bysshe Shelley (1792–1822), pujangga asal Inggris"

Harrison Ford
"Kita semua memiliki perubahan besar dalam hidup yang kurang lebih seperti kesempatan kedua." Harrison Ford, aktor Hollywood, Amerika Serikat"

Thomas Carlyle
"Daya tahan adalah kumpulan kesabaran." Thomas Carlyle (1795–1881), sejarawan Skotlandia"

Oscar Wilde
"Pengalaman adalah nama yang kita berikan untuk kesalahankesalahan di masa lalu." Oscar Wilde, novelis Irlandia (1854–1900)"

Jesse Jackson
"Jika saya bisa memikirkan dan hati saya bisa meyakini, saya tahu saya mampu menggapainya.” Jesse Jackson, politikus Amerika Serikat"

Kofi Annan
"Hidup itu pilihan. Tapi untuk memilih yang baik, Anda harus tahu siapa diri Anda dan apa yang Anda perjuangkan, ke mana tujuan Anda, dan mengapa Anda ke sana." Kofi Annan, diplomat Ghana, peraih Nobel Perdamaian 2001"

Aung San Suu Kyi
"Kalau Anda memutuskan melakukan sesuatu, jangan sebut itu sebagai pengorbanan karena tidak ada orang yang memaksa Anda melakukannya." Aung San Suu Kyi, ikon demokrasi Myanmar"

Confucius
"Manusia unggul selalu rendah hati saat berbicara, tetapi selalu luar biasa dalam tindakan." Confucius (551–479 SM), filsuf terkemuka China"

Harold Stephens
"Ada perbedaan nyata antara kecemasan dengan kegelisahan. Orang cemas karena menghadapi masalah, sedangkan orang yang gelisah karena ia ingin memecahkan masalah.” Harold Stephens, penulis dan petualang asal Amerika Serikat"

Stephen Hawking
"Andaikan harapan seseorang diturunkan hingga titik nol, orang akan benar-benar menghargai semua yang dia miliki saat ini." Stephen Hawking, fisikawan asal Inggris"

Aung San Suu Kyi
"Perdamaian adalah tujuan ideal yang tak bisa diganggu gugat oleh pemerintahan atau bangsa mana pun, termasuk mereka yang gemar berperang sekalipun.” Aung San Suu Kyi, ikon demokrasi Myanmar"

Andre Gide
"Manusia tak bisa menemukan samudera baru sepanjang dia tidak punya keberanian untuk memalingkan pandangan matanya dari pantai." Andre Gide (1869–1951), penulis Prancis, peraih Nobel Sastra 1947"

Otto von Bismarck
"Orang-orang hebat bisa dikenali melalui tiga hal: murah hati dalam perencanaan, humanis dalam pelaksanaan, dan tidak berlebihan dalam keberhasilan." Otto von Bismarck (1815–1898), kanselir Jerman"

GK Chesterton
"Ini bukan karena mereka tidak bisa menemukan solusi, tapi karena mereka tidak mampu memahami masalah.” GK Chesterton (1874–1936), kritikus Inggris"

CS Lewis
"Anda tak boleh merasa terlalu tua untuk menetapkan tujuan lain atau merajut mimpi-mimpi baru.” CS Lewis (1898–1963), novelis dan ilmuwan Inggris"

Richard Bach
"Tidak ada bencana yang tidak bisa menjadi berkah dan tidak ada berkah yang tidak bisa menjadi bencana." Richard Bach , sastrawan Amerika Serikat"

Nancy Willard
"Terkadang pertanyaan lebih penting daripada jawaban." Nancy Willard, penulis dan pujangga Amerika Serikat"

Voltaire
"Tidak ada orang besar yang tidak menyumbangkan kebesaran pengabdiannya kepada kemanusiaan." Voltaire (1694–1778), filsuf dan penulis Prancis"

Samuel Johnson
"Di mana tidak ada harapan, di situ tidak ada usaha keras." Samuel Johnson (1709–1784), pujangga Inggris"

Bill Cosby
"Dengan humor, Anda bisa memperlunak beberapa tamparan terburuk dalam hidup Anda. Begitu Anda tertawa, seberapa pun menyakitkannya situasi Anda, Anda pasti bisa melaluinya." Bill Cosby, Aktor dan Komedian Amerika Serikat"

Victor Hugo
"Apakah sejarah itu? Pengulangan masa lalu di masa depan; refleksi dari masa depan pada masa lalu.” Victor Hugo (1802–1885), pujangga, novelis, dan dramawan Prancis"

Robert A Schumann
"Si talenta bekerja, sang jenius yang menciptakan." Robert A Schumann (1810–1856), komposer Jerman"

Francis Bacon, Sr.
"Jika seseorang memulai dengan kepastian, dia akan mengakhirinya dengan keraguan: tapi jika dia memulai dengan keraguan, dia akan mengakhirinya dengan keyakinan." Francis Bacon, Sr. (1561–1626), pengacara dan filsuf Inggris"

Kirsten Dunst
"Rahasia dari seluruh keindahan adalah percaya pada diri sendiri, dan tetap nyaman dalam berpikir serta mengambil keputusan." Kirsten Dunst, aktris asal Amerika Serikat"

William Edward Hartpole Lecky
"Satu pelajaran paling penting dari pengalaman adalah kesuksesan itu ditentukan oleh karakter, bukan oleh kemampuan intelektual atau keberuntungan." William Edward Hartpole Lecky (1838–1903), sejarawan Irlandia"

Ashleigh Brilliant
"Ide yang bagus sudah umum, yang tidak umum adalah mereka yang bekerja keras untuk mewujudkan ide tersebut." Ashleigh Brilliant (1933), pengarang dan kartunis asal Inggris"

Carl Gustav Jung
"Satu-satunya hal yang harus kita takuti di planet ini adalah manusia." Carl Gustav Jung (1875–1961), psikolog Swiss"

Arthur Koestler
"Keberanian tak pernah membiarkan tindakan-tindakan Anda dipengaruhi rasa takut dalam diri Anda.” Arthur Koestler (1905–1938), jurnalis dan kritikus asal Inggris"

Christopher Fry
"Dalam tragedi, setiap momen adalah keabadian; dalam komedi, keabadian adalah sebuah momen.” Christopher Fry (1907–2005), penulis Inggris"

Paulo Coelho
"Tak seorang pun bisa berdusta, tak seorang pun bisa menyembunyikan sesuatu ketika dia menatap langsung ke mata seseorang.” Paulo Coelho, penulis kenamaan asal Brasil"

Benjamin Franklin
"Uang belum pernah dan tak akan pernah membuat manusia bahagia. Makin banyak orang punya uang, makin banyak lagi yang dia inginkan. Uang membuat orang terus-menerus mengisi sesuatu yang kosong.” Benjamin Franklin (1706–1790), ilmuwan, filsuf, dan penemu asal AS"
Herbert Hoover
"Kompetisi bukan hanya berdasarkan perlindungan terhadap konsumen, tapi semangat untuk kemajuan.” Herbert Hoover (1874–1964), Presiden Amerika Serikat"

Michel de Montaigne
"Ketenaran dan ketenangan tak pernah bisa menjadi kawan.” Michel de Montaigne (1533–1592), penulis dan filsuf Prancis"

Oprah Winfrey
"Saya percaya segala sesuatu yang terjadi karena suatu alasan, bahkan ketika kita tidak cukup bijak untuk melihatnya.” Oprah Winfrey Pembawa Acara Talkshow Televisi AS"

Neil Armstrong
"Misteri menciptakan keajaiban dan keajaiban adalah dasar keinginan manusia untuk memahami.” Neil Armstrong, astronot Amerika Serikat"

Herbert Hoover
"Kompetisi bukan hanya berdasarkan perlindungan terhadap konsumen, tapi semangat untuk kemajuan.” Herbert Hoover (1874–1964), Presiden Amerika Serikat"

Vincent van Gogh
"Buat apa hidup kalau kita tidak berani mencoba sesuatu?” Vincent van Gogh (1853–1890), pelukis Belanda"

Beverly Sills
"Anda mungkin kecewa jika gagal, tapi Anda akan hancur bila tidak pernah mencoba.” Beverly Sills (1929-2007), penyanyi opera asal Amerika Serikat"

Johann Wolfgang von Goethe
"Berpikir itu gampang, bertindak itu sulit, dan melaksanakan satu pikiran dalam tindakan adalah hal yang paling sulit di dunia.” Johann Wolfgang von Goethe (1749–1832), sastrawan Jerman"

Leondaro da Vinci
"Saya terkesan dengan urgensi tindakan. Memahami tidaklah cukup, kita harus mengaplikasikan. Berharap tidaklah cukup, kita harus bekerja.” Leondaro da Vinci (1452–1519), ilmuwan era Renaisans"

Orlando Bloom
""Jika hidup bukan tentang kemanusiaan dan kehidupan harmoni, saya tidak tahu untuk apa hidup itu.” Orlando Bloom, aktor asal Inggris"

Pablo Casals
""Kemampuan manusia untuk peduli adalah sesuatu yang menjadikan hidup bermakna paling dalam.” Pablo Casals (1876–1973), pemain celo dan dirigen terkemuka asal Spanyol"

Dale Carnegie
""Yang membuat kamu berbahagia atau tidak berbahagia bukanlah apa yang kamu punya, siapa kamu, di mana kamu, atau yang kamu kerjakan; tapi yang kamu pikirkan.” Dale Carnegie (1888–1955), pengarang asal Amerika Serikat"

Ashleigh Brilliant
"Jika Anda tidak mampu mendekatinya, mengatasinya atau melewatinya, lebih baik Anda bernegosiasi dengannya.” Ashleigh Brilliant, penulis dan kartunis Inggris"

Niccolo Machiavelli
""Enterpreneur secara sederhana berarti mereka yang memahami sedikit perbedaan antara rintangan dan peluang serta mampu mengubah keduanya menjadi keuntungan.” Niccolo Machiavelli (1469–1527), penulis terkemuka Italia"

Jenderal George S Patton
""Perang mungkin harus diperjuangkan dengan senjata, tapi mereka dimenangi oleh manusia. Ini adalah persoalan spirit orang yang terlibat di dalamnya dan orang yang memimpin untuk meraih kemenangan.” Jenderal George S Patton, Jenderal Amerika Serikat dalam Perang Dunia I dan II"

David Borenstein
""Perasaan tidak seharusnya dilogikakan. Sangat berbahaya bagi manusia yang merasionalkan emosinya.” David Borenstein, artis Polandia"

Owen Meredith
""Kuasailah semua buku, tapi jangan biarkan buku menguasai Anda. Membacalah untuk hidup, bukan hidup untuk membaca.” Owen Meredith (1831–1891), diplomat Inggris"

William Glasser
""Manusia dikendalikan oleh lima kebutuhan genetika: kelangsungan hidup, cinta dan kepemilikan, kekuatan, kebebasan, dan kesenangan.” William Glasser, psikiater asal Amerika Serikat"

John Quincy Adams
""Jika tindakanmu menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih, belajar lebih, berlaku lebih, dan menjadi lebih, maka kamu adalah pemimpin.” John Quincy Adams, Presiden Amerika Serikat ke-6 (1825-1829)"

Fritz Perls
""Belajar adalah penemuan bahwa segala sesuatu itu mungkin.” Fritz Perls (1893–1970), analis kejiwaan asal Jerman"

John Fitzgerald Kennedy
""Manusia tidak memiliki talenta yang sama, tapi kita memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan talenta kita.” John Fitzgerald Kennedy (1917–1963), Presiden Ke-35 Amerika Serikat (1961–63)"

Joseph Addison
""Rasa cinta di sebuah keluarga adalah anugerah hidup yang luar biasa.” Joseph Addison (1672–1719), negarawan dan seniman Inggris"

Charles de Montesquieu
""Agar menjadi benar-benar hebat, seseorang harus berdiri dengan masyarakat, bukan di atas mereka.” Charles de Montesquieu (1689–1755), filsuf dan politikus Prancis"

Madame Chiang Kai-Shek
""Kita hidup di masa kini, bermimpi tentang masa depan, dan belajar tentang kebenaran abadi dari masa lalu.” Madame Chiang Kai-Shek (1898–2003), kepala pemerintahan China nasionalis di pengasingan di Taiwan"

Mao Tse-Tung
""Jika Anda ingin tahu teori dan metodologi revolusi, Anda harus ambil bagian dalam gerakan revolusi. Pengetahuan sejati hanya bisa diperoleh dengan pengalaman langsung.” Mao Tse-Tung (1893–1976), pemimpin China"

4 komentar:

  1. saya sangat menghargai tokoh - tokoh dunia. saya juga mencintai indonesia. rakyat indonesia adalah rakyat yang mau mengorbankan apapun demi negaranya.

    BalasHapus
  2. ''bangga menjadi orang gagal karena berani mencoba suatu hal, daripada mereka yang takut untuk gagal dan tak pernah mancoba suatu hal.''

    BalasHapus

Jangan lupa untuk mampir dan berceloteh ya :-D

Berbagi Link

Popular Posts

Info

Mohon Maaf, blog masih dalam perbaikan
(10 Maret 2014)

Jika ada link download yang tidak bisa di akses, silahkan di info kan ya, akan segera saya perbaiki link-nya.

Terima Kasih

Buku Tamu

 
Support : Maskolis | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berbagi & Terus Berbagi - All Rights Reserved
Published by Surya Surabaya
Proudly powered by Blogger