Home » » I Spy - Software Mini CCTV

I Spy - Software Mini CCTV


Halo sahabat blogger, mau bikin CCTV tapi gak mau keluar biaya mahal, ya itulah karakteristik kebanyakan orang hehehehe termasuk diri saya sendiri. GAK USAH BINGUNG, kalo kata peribahasa Irlandia "Kalo ada akar kenapa pakai Rotan". Peribahasa yang sekilas seperti meniru milik orang Indonesia ya.

Gak usah banyak cingcong lah, sekarang ane mau membagi software untuk CCTV tapi dengan biaya gak sampai 100 ribuan (tergantung) + Instalasi-nya.
Gimana caranya sob, cepetannn???? 

sabar sob nih mau ane bagi + kasih tau cara-caranya, jadi keep calm ya....

Jadi garis besarnya adalah kita pakai kamera untuk sistem CCTV kita, jadi yang mesti kudu di siapin adalah kamera, disini kita pakai kamera Webcam aja (lebih murah) kalo di daerah ane sekitar 30ribuan (tergantung kualitas, dan merknya) terus kita kelola pakai Software yang bernama iSpy.


Nih contoh program-nya, ane terapin di toko kelontong ane, lumayan lah. main komputer di dalem tapi bisa tau kondisi di luar. ane pake 3 kamera webcam seharga 30rb dan kabel perpanjangan usb yang 5meter sama 10 meter. Alhamdulillah, lumayan awet juga kamera ane, hampir 1 tahun udah ane pasang dan belum ada kendala (selama gak kena air)

Klik gambar untuk memperbesar
Fitur-fitur yang ada di I Spy yang ane ngerti dan sudah ane coba adalah :
  1. Tentu saja merekam hasil dari kamera yang telah kita pasang di tiap titik yang ditentukan.
  2. Hasil rekaman bisa berupa foto atau video (saya pakai foto dengan durasi  perekaman 2 detik tiap gambar / foto)
  3. Sensor gerak, jadi setiap ada orang lewat atau gerakan, aplikasi akan mengirimkan suara alarm dan bisa di set suara untuk masing-masing kamera.
  4. Sensor gerak bisa diatur dengan motion detection berupa range antara 0%-100%, jadi bisa kita atur sendiri kerja sensor-nya, apakah mau setiap gerakan kecil tersensor atau terserah anda.
  5. Hasil dari Sensor gerak juga bisa dikirimkan SMS ke Nomor HP anda (khusus ini belum saya coba)
  6. Tampilan kamera bisa diakses di jaringan LAN ataupun lewat internet (untuk yang lewat internet juga belum saya coba tapi sekilas ada fitur-nya untuk itu)
  7. Rekaman bisa berdasarkan jadwal yang telah kita tentukan.
  8. Dan tentunya masih banyak lagi    
Catatan : 
Untuk bisa menerima tampilan dan rekaman dari kamera, kondisi komputer harus nyala ya, kalau pengen gak nyalain komputer ya silahkan beli dan pasang DVR seperti alat perekam CCTV yang tentunya agak mahal dikit. Tentu saja setiap kelebihan juga pasti ada kekurangannya kan ?

Itu tadi sekilas fitur-fitur yang ada pada software kali ini, lumayan komplit kan. Untuk selanjutnya silahkan di coba sendiri aja ya. 

Download nih software-nya Disini

  

4 komentar:

  1. Tanya gan,,situ pake win xp sp3 ato pake win 7? Ane sudah coba, tapi yang ada gambarnya cuma 2 camera, 1 camera blank. Minta solusinya gan,
    Thks

    BalasHapus
  2. masalah saya juga sama dengan masalah sebelumnya, saya pake 3 camera, tapi yang berfungsi 2 camera (jika ukuran video resolution 2 camera menggunakan 320x240 atau lebih, 1 camera blank), ( bisa nyala semua, jika ukuran video resolution 2 camera menggunakan ukuran 176x144 dan 1 camera menggunakan 320x240 atau lebih)

    mohon bantuan solusinya
    thks

    salam sukses

    BalasHapus
  3. kenapa ga bisa untuk 3 kamera ya? cuma dua yg bisa..yg satunya blank gt..
    nih blog ga ke urus..ga ada jwaban..

    BalasHapus
  4. KELEBIHANNYA APA YAHHH DARI ISPY?

    BalasHapus

Jangan lupa untuk mampir dan berceloteh ya :-D

Berbagi Link

Popular Posts

Info

Mohon Maaf, blog masih dalam perbaikan
(10 Maret 2014)

Jika ada link download yang tidak bisa di akses, silahkan di info kan ya, akan segera saya perbaiki link-nya.

Terima Kasih

Buku Tamu

 
Support : Maskolis | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berbagi & Terus Berbagi - All Rights Reserved
Published by Surya Surabaya
Proudly powered by Blogger